Selasa, 30 November 2010

Peranan Pemuda Dalam Masyarakat

Pemuda dalam masyarakat.
di dalam masyarakat pemuda adalah suatu bagian yang tidak dapat terpisahkan, karena pemuda merupakan kultus atau generasi penerus yang tumbuh dan berkembang dalam suatu masyarakat. dimana para pemuda inilah yang akan melanjutkan nilai-nilai yang telah mereka dapatkan selama mereka bermasyarakat. didalam berbagai hal pemuda juga merupakan bagian dari pembaharuan suatu nilai yang ada. di mana dalam penangkapan suatu nilai manusia akan dipengaruhi oleh nilai2 yang diajarkan dan nilai yang dianggap oleh mereka sebagai  nilai yang jauh lebih baik daripada nilai yang telah mereka dapatkan( dimana sebenarnya nilai-nilai ini mungkin tidak dianggap benar bagi sebagian kecil atau besar kelompok atau individu lainnya).

dalam perkembangan dunia saaat ini peranan pemuda haruslah bernilai jauh lebih positif, karena kemajuan teknologi komunikasi dan informasi sangatlah cepat sehingga arus informasi tidaklah terbendung lagi oleh bermacam cara. pemuda yang merupakan penerus generasi bangsa haruslah mampu menggunakan teknologi untuk kemajuan bangsa dan negara. dimulai dari diri sendiri dimana informasi yang didapat harus dapat dipergunakan sebaik-baiknya sehingga dapat memajukan baik dirinya maupun masyarakat dimana ia berada. dimana kelanjutannya dapat mempengaruhi nasib bangsa. suatu bangsa yang maju di mulai dengan memajukan anak-anaknya baik dalam pendidikan olah raga maupun berbagai macam kemampuan yang lain.

sesuai dengan UUD diamana setiap warga negara berhak atas pendidikan. secara garis besar pemuda yang merupakan generasi penerus haruslah mendapatkan pendidikan yang layak sehingga suatu hari nanti dapat ikut membangun bangsa dan negara dengan caranya sendiri. sehingga tidak akan memberatkan masyarakat maupun bangsa pun keluarganya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar